Kesederhanaan adalah kunci dari kecemerlangan

cerita motivasi- menurut kalian kesederhanaan itu apa?dan apa sih pentingnya kesederhanaan?,kali ini saya akan membagikan kisah yang berjudul kesederhanaan adalah kunci kecemerlang,kisah ini terinspirasi dari kata mutiara bruce lee tentang kesederhanaan,berikut ini cerita motivasinya:
Pada suatu hari di sebuah gedung yang tinggi yang menjadi pusat perbelanjaan,disana ada banyak sekali tempat yang bagus untuk berjalan-jalan,disana ada tempat bermain,ada toko makanan,ada toko baju,dan lain lain.

Disana di salah satu lantainya ada sebuah toko yang berisi barang elektronik,pakaian,makanan,banyak hal yang dijual di satu toko tersebut,dan toko tersebut sangat ramai dikunjungi karena banyak barang diskon,dan juga sering ada barang promo,pada suatu hari toko tersebut sedang mengadakan perlombaan yang hadiahnya besar yaitu Rp.10.000.000,toko tersebut pun langsung lebih ramai dari biasanya banyak pengunjung dari pusat perbelanjaan pergi ke toko tersebut,tapi toko tersebut hanya mengambil 10 peserta dari banyak peserta,10 peserta tersebut diambil dari undian yang sebelumnya diisi calon peserta.

Calon peserta yang sudah dipilih di suruh maju kedepan,sepuluh calon tersebut kebanyakan orang berpendidikan dan terlihat pintar-pintar,ada yang kerjanya dosen,ada dokter,ada rektor dan lain sebagainya. lalu pihak toko pun memberikan jenis perlombaannya,dan jenis perlombaannya adalah sebuah pertannyaan,tapi pertannyaan itu harus dapat dijawab dalam waktu 30 detik.

Pihak toko pun memberikan selembaran kertas untuk tempat menjawab pertannyaan dari pihak toko,setelah semua mendapat kertas mereka secara bersamaan menjawab pertanyaanya,yaitu berapa tinggi dari gedung ini?,setelah mendengar pertannyaan itu,para peserta pun langsung membuat jawaban mereka. ada yang menjawab pakai rumus,ada yang mencari di google,ada yang sibuk dengan handphonenya.

Waktu pun selesai,para panitia pihak toko pun mulai memeriksa satu persatu,yang pertama ada yang menggunakan perkalian sederhana yaitu jumlah tingkat di kali tinggi tiap tingkat tentunya jawabannya meleset,lalu memeriksa lagi ada yang jawabannya kosong tentu saja itu gagal,lalu memeriksa lagi ada yang menggunakan rumus rumit tapi itu tetap gagal karena belum selesai tepat waktu,lalu ada jawaban yang aneh,di kertas itu hanya bertuliskan jawabannya saja tanpa ada rumus,atau apapun tapi jawabannya tepat sekali yaitu 103,5 meter tingginya,lalu yang menulis pun disuruh maju kedepan untuk di beri hadiah dan ditanya tentang jawabannya itu,
"selamat jawabanmu benar,kamu memenangkan hadiah Rp.10.000.000,tapi ngomong ngomong apa rahasianya kamu bisa menjawab dengan tepat?apa kamu cuman asal menulis?",tanya panitia pihak toko.
"tentu saja saya tidak asal menulis pak,caranya gampang dan sederhana kok buat nyari jawabannya",jawab peserta tersebut.
"bagaimana caranya?",tanya panitia toko
"caranya saya tadi sms satpam sini berapa tingginya,soalnya satpam sini kan sudah tau tentang gedung ini,dan kebetulan dia temen saya hehehe",jawab peserta tersebut.
semuannya pun tampak tertawa dan tidak menyangka kalau hanya sederhana itu caranya.


kesederhanaan adalah kunci kecemerlangan
seperti kata bruce lee,"kesederhanaan adalah kunci kecemerlangan",memang benar semakin sederhana kita bertindak makin efektif hal yang kita lakukan,mungkin dulu bruce lee dalam pertarungannya menggunakan gerakan sederhana dan menguangi gerakan yang tidak perlu jadi dia bisa memaksimalkan serangan sederhananya itu dengan baik,seperti pepatah mengatakan,"hidup itu jangan dipikir tapi dijalani",bukankah itu sederhana sekali,semakin sederhana kita bertindak semakin cemerlang kita.
 itu dia cerita motivasi tentang kesederhanaan adalah kunci dari kecemerlangan semoga bermanfaat bagi para pembaca,terima kasih atas perhatiaannya dan salam dari saya Motivasi Done.

Baca Juga:

Si Buta dan Lampu Petromak  

Kesalahan buat apa?  

Berteman bukan tentang meminta bantuan tetapi tentang memberi bantuan  


EmoticonEmoticon