Berteman bukan tentang meminta bantuan tetapi tentang memberi bantuan

Cerita motivasi pertemanan-,teman adalah orang yang muncul pada kehidupan kita setelah keluarga,mereka biasanya adalah orang baru,meskipun begitu mereka bisa menjadi dekat dengan kita,dan kita bisa menganggapnya bagan dari keluarga,berikut ini  Cerita motivasi pertemanan,:
Pada suatu ketika ada dua sahabat yang sangat dekat sebut saja namanya doni dan abi,mereka bersahabat sejak kecil.Mereka sering bermain bersama dan menghabiskan waktu kecilnya bersama,hingga pada suatu ketika mereka bertengkar.

doni mengannggap abi teman yang merepotkan,dia suka sekali meminta bantuan padanya,karena tidak enak dengan abi,doni selalu memenuhi permintaan doni dan membantunya,tetapi semakin lama doni merasa kalau dia tidak berteman dengan abi hidupnya akan lebih mudah dan tidak merepotkan,jadi doni mencoba menjauhi abi dikit demi sedikit.

Setiap abi mengajak doni bermain,doni selalu menghindarinya dan doni selalu mencoba untuk tidak berbicara dengan abi sepatah katapun,dan itu membuat abi bingung dan sedih. Melihat abi terus mencoba menemuinya,doni tetap bersikeras untuk menjauhinya karena baginya abi itu orang yang membuatnya repot dan doni tetap menghindari abi.

Pada suatu ketika saat malam hampir tiba dijalan yang bergelombang,becek dan sepi motor yang digunakkan doni mogok tidak mau hidup,dan jalan yang dilaluinnya masih panjang dan juga jalannya menanjak sehingga susah untuk mendorongnya sendirian.

Doni mencoba menelpon teman temannya kecuali abi karena dia masih ingin menghindarinya. semua teman-temannya mengatakan pada doni bahwa mereka tidak bisa membantunya dan itu membuatnya kesal karena tidak ada yang membantunya saat dia meminta bantuan.

Tiba tiba dari arah belakang muncul suara yang memanggilnya dan suara itu adalah suara abi.Melihat keadaan doni yang sedang kesusahan abi langsung mencoba membantunya,tetapi doni tidak ingin di bantu oleh abi,dan berkata
"Kenapa kamu bisa ada disini?"tanya doni
"Saat aku kerumah joni,aku sempat menguping pembicaraanmu dengan joni ditelepon,lalu aku bertanya pada joni,ada apa denganmu,kata joni kamu meminta bantuannya,tetapi joni tidak bisa karena dia habis mandi jadi tidak mau kotor-kotoran lagi. Mendengar kamu sedang kesusahan aku langsung kemari untuk menolongmu."
jawab abi,
"bukankah selama ini kamu tahu aku selalu menghindarimu,dan selalu mencoba untuk memutuskan tali pertemanan kita,dan lagi pula aku tidak meminta bantuanmu?"ucap doni
"iya aku tahu,tapi tetap saja saat temanku kesusahan aku tidak bisa mengabaikannya,meskipun kamu tidak meminta bantuanku,aku akan tetap memaksamu untuk menerima bantuanku"ucap abi

mendengar perkataan abi itu,doni merasa bersalah,karena menganggap berteman dengan abi itu merepotkan,dia sadar bahwa selama ini abi meminta bantuan padanya,karena abi percaya padanya bahwa hanya dia yang mampu membantunya,dan mereka menjadi teman baik lagi.

Berteman bukan tentang meminta bantuan tetapi tentang memberi bantuan
Banyak orang saat teman meminta bantuan itu merepotkan padahal,mereka meminta bantuan pada kita karena mereka percaya pada kita bahwa kita itu benar-benar orang kepercayaannya,dalam berteman memang baik memberi bantuan saat dia meminta,tapi akan lebih baik jika kita tahu teman kita sedang kesulitan,dan kita menawarkan atau membari bantuan tanpa harus mereka meminta terlebih dahulu,dan itu akan membuktikan bahwa pertemananmu memang erat.

Itu dia cerita motivasi tentang pertemanan yang berjudul "Berteman bukan tentang meminta bantuan tetapi tentang memberi bantuan",semoga cerita tersebut bermanfaat bagi para pembaca Motivasi Done,Terima kasih atas perhatiannya.


Baca Juga:

Bersyukur membuat hidup kita sempurna  

Arti teman yang sebenarnya menurut usop 

Gelas antik dan gelas biasa  


EmoticonEmoticon