Kesalahan buat apa?

Cerita motivasi-Cerita ini terinspirasi dari kata mutiara enstein,banyak orang merasa kesalahan itu merupakan hal yang tidak berguna,dan menganggap kesalahan itu adalah hal yang buruk,dan benar kesalahan itu adalah hal yang buruk,tapi kesalahan itu,apa ya?hehe,dari pada penasaran tentang kelasalahan itu apa,ini dia sedikit cerita motivasi yang berjudul kesalahan buat apa?

Pada suatu hari ada sebuah keluarga harmonis,yang sudah lama mendambakan seorang anak,hingga pada akhirnya mereka di karuniai seorang putra yang lucu.Dengan kehadiran seorang anak laki laki,mereka sangat senang,hidup mereka serasa sempurna,mereka merawat anaknya dengan senang hati dan bahagia.

Waktu terus berlalu mereka merawat anaknya dengan baik bahkan sangat baik,hingga pada umur 8 bulan anak mereka sudah bisa merangkak dengan lucunya dan itu membuat mereka senang karena anaknya sudah pintar merangkak.

Pada suatu malam saat mereka semua tertidur,sang ayah terbangun sendiri dan dia kaget saat disampingnya anaknya itu telah hilang,melihat itu sang suami langsung membangunkan istrinya dan mereka pun mencoba untuk tenang dan mencari anaknya di rumah. Ternyata anaknya ada di luar kamar dia merangkak saat orang tuannya tertidur pulas,dan mereka pun lega karena anaknya masih sehat.

Pada malam berikutnya hal itu terjadi lagi,dan semakin lama membuat mereka tidak bisa tidur pulas,hingga ada suatu kejadian anaknya yang merangkak keluar kamar saat orang tuanya tidur dia mendorong vas bunga dan vas itu jatuh mengenai bayi itu,mendengat suara vas pecah sang ayah langsung terbangun dan melihat yang terjadi,dan itu membuatnya kaget saat anaknya penuh dengan darah,melihat itu sang ayah dan istrinya menangis dan membawa anaknya ke tabib untuk di sembuhkan,dan anaknya bisa disembuhkan.

Karena kejadian itu,sang ayah tidak ingin melakukan kesalahan yang sama,hingga membuat anaknya penuh dengan darah,dia terus berpikir cara agar anaknya saat merangkak keluar waktu mereka tidur agar tetap aman,hingga dia melihat kucing yang terjebak dalam kardus,kucing itu tidak bisa kemana-mana,melihat itu sang ayah mengeluarkan kucing itu dari kardus dan setelah beberapa saat dia menyadari kalau itu adalah kunci dari permasalahannya.

Sang  ayahpun membuat tempat tidur bayi yang terbuat dari kayu,dia membuatnya kotak berukuran 1 kali 1 meter,dan tak lupa dia juga memberikan kapas yang empuk dan mainan diatasnya,agar sang bayi suka. Setelah membuat itu dan mencobanya ternyata itu mebuahkan hasil yang baik anaknya jadi tidak pernah keluar kamar lagi dan tidak ada kejadian buruk lagi pada anaknya,dan mereka bisa tidur dengan tenang.

dari cerita diatas kita tahu bahwa orang tua itu melakukan kesalahan,dengan lalai menjaga anaknya hingga anaknya sampai terluka,dengan kejadian itu mereka merasakan hal baru,yaitu betapa takutnya mereka saat anaknya terluka,betapa tidak tenangnya mereka saat tidur untuk menjaga anaknya,bahkan mereka juga melakukan hal baru yang lain juga dengan membuat tempat tidur bayi yang merupakan solusi dari permasalahan mereka,dan mereka menjadi orang tua yang lebih berhati hati untuk menjaga anaknya

memang benar melakukan kesalahan itu buruk,tetapi tanpa kesalahan kita tidak akan melakukan hal baru juga,seperti kata albert enstein
siapapun yang belum pernah melakukan kesalahan,tidak pernah mencoba hal baru

"Siapapun yang belum pernah melakukan kesalahan,tidak pernah mencoba hal baru",Albert Enstein
itu dia cerita motivasi yang berjudul Kesalahan buat apa?,semoga dapat menginspirasi pembaca,terima kasih atas perhatiannya,semoga hidup kita menjadi lebih bahagia salam dari saya Motivasi Done.

Baca juga:

 Berteman bukan tentang meminta bantuan tetapi tentang memberi bantuan 

Cerita si tuna netra tentang membaca  

Orang Akan Gagal Saat dia menyerah  


EmoticonEmoticon