Gelas antik dan gelas biasa

Gelas antik dan gelas biasa

Cerita Motivasi-gelas antik cantik dan gelas biasa,cerita motivasi ini juga tentunya terinspirasi dari kata kata mutiara ingin tahu kata mutiara apa,berikut ini cerita motivasinya tentang Gelas cantik dan Gelas biasa:

disebuah kota yang ramai ada sebuah toko gelas yang terkenal,ditoko tersebut ada banyak macam gelas,dari gelas antik yang harganya mahal hingga gelas biasa yang digunakan untuk makan harganya murah,disana banyak pengunjung dari orang yang kaya hingga orang miskin,mereka mencari gelas ditempat itu.

Setiap hari banyak pengunjung yang melihat gelas antikdan cantik itu,dari semua kalangan banyak yang melihat gelas antik itu,setiap pengunjung yang datang mereka pasti pertama melihat gelas cantik itu dan merasa terkagum kagum dengan motif bunga yang cantik dan ketahanan dari gelas itu.

Pada suatu ketika saat toko tutup gelas biasa melihat kearah gelas antik dan cantik itu,dia juga terkagum kagum dengan gelas antik itu,dan berkata pada gelas antik itu
"wah kamu itu indah sekali",ucap gelas biasa,medengar pujian dari gelas biasa,gelas antik tersenyum dan mengatakan.
"terima kasih pujiannya",ucap gelas antik.
"kamu enak ya kamu cantik,kuat dan banyak yang menyukaimu,setiap orang yang datang kesini ingin melihatmu bukan hanya itu kamu juga mahal,sedangkan aku hanya gelas makan biasa yang tidak dilirik orang sama sekali bahkan hargaku murah",ucap gelas biasa.
mendengar perkataan dari gelas biasa itu,membuat galas antik itu merasa teringat masa lalunya dan ingin menceritakannya pada gelas biasa.
"hai gelas biasa tahu kah kamu?dulu sebelum aku seperti  sekarang aku dulu seperti apa?"tanya gelas antik
"tentu saja aku tahu,aku dulu juga pernah mengalaminya,kamu di bakar dilelehkan habis itu dibentuk menjadi gelaskan? itu seperti diriku yang dulu",jawab gelas biasa
"tidak kamu salah gelas biasa",jawab gelas antik,dengan heran gelas biasa bertannya
"salah bagaimana maksudmu gelas antik?"
"aku dulu memang di bakar dilelehkan habis itu dibentuk,tapi tidak sampai disitu saja saat pembuatku melihatku tidak sesuai dengan keinginannya,aku dihancurkan dan dibakar,dilelehkan lagi dan dibetuk lagi,dan dihancurkan hingga aku berbentuk sesuai keinginan pembuatku,waktu saat melakukan itu,rasanya putus asa,dibakar tidak ada habisnya,dihancurkan juga tak terhitung jumlahnya,dan itu membuatku sangat sakit sekali hingga aku tak tahan,bukan hanya samapi disitu,aku saat aku diwarnai aku juga sering salah motif hingga membuatku dihancurkan lagi dan memulai rasa sakit itu dari awal lagi,dan saking seringnya aku di bakar dan dihancurkan itu membuatku menjadi kuat,setelah motif sesuai aku kira itu sudah selesai ternyata aku masih harus dipanaskan lagi dengan panas yang luar biasa untuk membuat motif ditubuhku menyatu denganku,dan karena aku telah sering dibakar dan dihancurkan,tubuhku menjadi kuat dan dapat melewati cobaan itu dan aku senang karena semuanya berakhir,dan setelah itu aku dibawa kesini dan banyak orang yang menyukaiku,dan itu membuatku senang ternyata rasa sakitku dulu membuahkan hasil keberhasilan seperti ini",ucap gelas antik dengan sedikit sedih teringat masa lalunya yang sakit.
 Mendengar cerita dari gelas antik itu,gelas biasa sadar bahwa apa yang dilaluinya tidak ada apa apanya dengan yang dilalu gelas antik,itu dan dia sadar bahwa gelas antik pantas mendapatkan semua keberhasilan itu sekarang dari semua rasa sakit yang dia terima

no gain without pain
"no gain without pain",itu adalah kata kata motivasi yang mewakili cerita diatas,memang benar untuk mendapatkan keberhasilan pasti ada rasa sakit yang dialami lebih dulu,banyak orang hanya melihat suksesnya saja dan merasa iri,padaha belum mengetahui cerita dibalik keberhasilan itu.Jadi jika kamu mau berhasil kamu harus sabar dan menerima semua cobaan yang datang,tidak lelah berlatih,dan tidak mengeluh,karena tidak ada keberhasilan didunia ini yang tercipta tanpa rasa sakit terlebih dahulu.

baca juga:

Cerita Si tuna netra tentang membaca

Orang Akan Gagal Saat dia menyerah  

Harapan tak pernah terbatas




EmoticonEmoticon