Keberhasilan Tanpa Kerja Keras Itu tidak Membahagiakan

Motivasi Done-Menurut kalian bila kalian bisa sukses tanpa membaca itu menyenangkan atau tidak?pernahkah kalian ingin hidup kalian berjalan mudah,ingin bisa melakukan segala hal dengan mudah?dan kalian selalu mengeluh terhadap kegagalan yang kalian alami?ini dia ada cerita berjudul Keberhasilan Tanpa Kerja Keras Itu tidak Membahagiakan :

Ada seorang pemuda dia tidak bisa melakukan apa-apa,dia selalu gagal dalam melakukan berbagai hal,hingga pada suatu ketika dia menemukan sebuah peta harta karun,yang konon katanya jika ada yang menemukannya sebuah keinginannya dapat terwujud,dan dia pun bertekad untuk menemukan harta karun tersebut.

Dia selalu mencoba untuk mencari harta karun itu,dia mengeluarkan semua materi,tenaga,dan maupun pikirannya untuk memdapatkan harta karun tersebut,pulahan kali dia gagal hingga pada usahanya yang ke 99 akhirnya dia berhasil dan itu merupakan keperhasilan pertamanya dalam melakukan sesuatu hal,setelah semuakerja keras yang dia keluarkan dia sangat senang sekali bahkan dia tidak bisa berkata apa-apa saking senangnya dia mendapatkan harta karun tersebut.

Dibukalah peti tersebut dan isinya botol dan secarik kertas disampingnya,dibaca olehnya kertas itu yang mengatakan bahwa setiap satu orang hanya boleh meminta satu permintaan dan permintaan yang telah diminta tidak boleh di tarik,dan apa bila melanggarnya botol itu akan hilang selama-lamanya.

Saat dibuka keluarlah jin dari botol tersebut dan pemuda itu langsung meminta kepada jin tersebut bahwa dia ingin selalu berhasil tanpa kerja keras karena menurutnya kerja keras itu melelahkan dan apabila bisa berhasil tanpa kerja keras bisa membuatnya senang,maka terkabulah permintaan pemuda itu dan jin itu langsung menghilang.

Saat perjalanan pulang dia melihat ada acara perlombaan memasak,tanpa basa-basi dia pun langsung mengikutinya untuk mencoba apakah permintaannya tadi benar-benar bekerja,dan dengan mudah pemuda itu dapat menang perlombaan itu padahal dia tidak bisa masak sama sekali sebelumnya.

Waktu terus berlalu dan banyak keberhasilan yang dia dapat dengan mudah,tapi pemuda itu merasa bosan dan dia merasa bahwa dia tidak merasakan keberhasilan yang sangat menyenangkan seperti saat menemukan harta karun tersebut,dia pun berfikir ingin menjadi normal lagi,ingin merasakan kerja keras lagi,ingin merasakan kegagalan lagi.

Kini dia mencari peta itu lagi dan langsung menemukannya,dan dengan cepat dia berhasil menemukan harta karun itu lagi,tanpa pikir panjang pemuda itu langsung meminta untuk menjadikan dia normal lagi,tapi jin itu menolaknya karena permintaan yang sudah diminta tidak boleh ditarik,dan orang yang sama tidak boleh meminta permintaan lagi,lalu jin itu menghilang dan botol itu langsung hancur,melihat itu membuat pemuda itu kini hidup dengan kebosanan dengan keberhasilan tanpa kebahagiaan.

Dari cerita diatas kita tahu hal yang membuat kita bahagia adalah bukan keberhasilan itu,melainkan proses menuju keberhasilan itu,tanpa kerja keras dan kegagalan sebuah keberhasilan tidak akan menyenangkan.

itu dia cerita berjudul Keberhasilan Tanpa Kerja Keras Itu tidak Membahagiakan,semoga bermanfaat bagi pembaca,salam dari saya Motivasi Done


EmoticonEmoticon