Barang siapa ingin Mutiara harus berani terjun di lautan yang Dalam

"Barang siapa ingin Mutiara harus berani terjun di lautan yang Dalam",itu merupakan kata kata mutiara Presiden pertama Indonesia,kira-kira apa maksudnya?Ir.Soekarno adalah orang yang dikagumi oleh banyak orang,kata-kata yang keluar dalam mulutnya banyak mengandung arti yang dalam salah satunya adalah Barang siapa ingin Mutiara harus berani terjun di lautan yang Dalam.


Menurut saya kata kata Ir.Soekarno itu mengandung arti yang bagus,Dari kata kata Barang siapa ingin Mutiara itu mengartikan orang yang ingin Kesuksesan atau sesuatu hal yang diinginkan,sedangkan kata-kata Harus berani terjun itu mengartikan harus berani melakukan sesuatu yang berkaitan dengan kesuksesan itu,sedangkan kata-kata Di lautan yang dalam artinya resiko yang diambil itu harus besar.

Jadi  bila kata-kata itu disatukan dapat mengartikan Orang yang ingin sukses besar atau kemenangan hebat harus berani mengambil resiko yang sangat besar seperti mau mengambil mutiara di dasar laut yang dalam,dingin,banyak ikan aneh,dan tekanan air besar,jadi harus siap resikonya,bila orang itu berhasil dia akan mendapat mutiara bila orang itu gagal dia akan mati di dalam laut.

Itu juga berlaku bagi meraih mimpi,saat kita mempunyai mimpi besar kita tidak bisa hanya memikirkannya saja pastinya kita juga ingin meraihnya,maka dari itu saat kita ingin meraih mimpi itu kita harus mengambil resiko dari proses mimpi itu yaitu rasa putus asa,kesedihan,kegagalan dan kita juga harus mempunyai rasa pantang menyerah agar resiko mudah kita hadapi dan kita dapat meraih mimpi kita.

Semakin besar resiko yang kita ambil semakin besar pula hasil yang kita dapat,jadi jangan mengeluh dengan hidupmu yang sama setiap harinya karena itu pantas untuk orang yang tidak pernah mengambil resiko untuk keluar dari zona nyamannya.

Itu dia arti kata-kata mutiara Ir.Soekarno,"Barang siapa ingin Mutiara harus berani terjun di lautan yang Dalam",terima kasih sudah mau membaca,semoga hidup kita semakin mudahdan sejahtera,Motivasi Done.

1 comments:


EmoticonEmoticon