Cara Membuat Laman Syarat dan Ketentuan Untuk Blog(Tutorial)

Syarat dan Ketentuan itu apa sih pentingnya untuk blog?Jawabannya Penting,karena dengan adanya Laman Syarat dan Ketentuan di blog dapat menjadikan blog kita terhindar dari perilaku  pengunjung yang menjengkelkan.

Didalam Laman tersebut kita sudah memberitahukan kepada pengunjung bahwa blog kita mempunyai peraturannya sendiri,jadi bila ada yang mau protes-protes tentang isi konten kita atau hal lain kita dapat mempersilahkan pengunjung untuk tidak pergi dari blog kita tersebut

Laman Syarat dan Ketentuan itu ibarat Undang-undang,dan blog kita itu ibarat Perpustakaat,sedangkan pengunjung itu ibarat orang yang mengunjungi perpustakaan.Jadi dengan adanya Laman Syarat dan Ketentuan bisa membuat pengunjung blog bersikap sopan dan tertib sesuai ketentuan yang kita buat.Oleh Karena itu Laman Syarat dan Ketentuan itu penting.

Lalu Bagaimana Cara Membuatnya Syarat dan Ketentuan di Blog?

Sebenarnya anda bisa membuat Syarat dan Ketentuan anda sendiri sesuai aturan apa yang ingin anda buat untuk blog anda,tetapi ada baiknya anda membuat Laman Syarat dan Ketentuan seperti pada umumnya.Sesuai aturan-aturan yang biasanya digunakan oleh blog pada umumnya.

Kali ini saya akan memberitahukan 2 tutorial membuat Laman Syarat dan KetentuanYaitu Laman Syarat dan Ketentuan Berbahasa indonesia dan Laman Syarat dan Ketentuan berbahasa Inggris atau biasa disebut Terms and Conditions.


Cara Membuat Laman Syarat dan Ketentuan Berbahasa Indonesia

Silahkan Copy tulisan dibawah ini dan Paste kan di Laman Baru Blog anda tepatnya di Compose,kalau belum tahu dimana letak laman baru,Kamu bisa lihat bagian paling akhir dari postingan ini.

Syarat dan Ketentuan (Ganti Url Blog anda) 
Berikut adalah Syarat dan Ketentuan untuk penggunaan (Ganti Url Blog anda). Silahkan baca dengan seksama. Jika Anda perlu menghubungi kami mengenai segala aspek dari persyaratan berikut penggunaan website kami, silahkan hubungi kami di alamat email berikut - (Ganti Email Anda).Dengan mengakses isi (Ganti Url Blog anda) (selanjutnya disebut sebagai website) Anda menyetujui persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan di sini dan juga menerima Kebijakan Privasi kami. Jika Anda tidak setuju dengan salah satu syarat dan kondisi Anda tidak harus terus menggunakan Website dan segera pergi. 
Anda setuju bahwa Anda tidak akan menggunakan website untuk tujuan ilegal, dan bahwa Anda akan menghormati semua hukum dan peraturan yang berlaku.Anda setuju untuk tidak menggunakan website dengan cara yang dapat mengganggu kinerja, rusak atau memanipulasi konten atau informasi yang tersedia di situs web atau mengurangi fungsi keseluruhan situs web.Anda setuju untuk tidak mengganggu keamanan website atau mencoba untuk mendapatkan akses ke daerah aman dari website atau mencoba untuk mengakses informasi sensitif Anda percaya ada di website atau server di mana host. 
Anda setuju untuk bertanggung jawab penuh atas setiap klaim, biaya, kerugian, kewajiban, biaya termasuk biaya hukum yang dikeluarkan oleh kami yang timbul dari setiap pelanggaran syarat dan ketentuan dalam perjanjian ini dan untuk yang Anda akan setuju jika Anda terus menggunakan situs web.Reproduksi, distribusi di metode apapun baik online atau offline sangat dilarang. Pekerjaan di situs dan gambar, logo, teks dan informasi lainnya adalah milik (Ganti Url Blog anda) (kecuali dinyatakan lain). 
PenolakanMeskipun kita berusaha untuk menjadi benar-benar akurat dalam informasi yang disajikan di situs kami, dan berusaha untuk tetap sebagai up to date mungkin, dalam beberapa kasus, beberapa informasi yang Anda temukan di website mungkin sedikit usang.(Ganti Url Blog anda) berhak untuk membuat modifikasi atau koreksi informasi yang Anda temukan di website setiap saat tanpa pemberitahuan. 
Ubah Syarat dan Ketentuan PenggunaanKami berhak untuk melakukan perubahan dan untuk merevisi Syarat yang disebutkan di atas dan Ketentuan penggunaan.Terakhir Revisi: (Ganti Tanggal Anda Membuat)

Ganti tulisan yang berwarna merah seperti 
(Ganti Url Blog anda) menjadi url blog anda seperti ini http://dirawan7.blogspot.co.id/
(Ganti Email Anda) menjadi alamat email anda seperti ini irawandiki7@gmail.com
(Ganti Tanggal Anda Membuat) menjadi 2016/05/09

Cara Membuat Laman Syarat dan Ketentuan Berbahasa Inggris atau Terms And Conditions



Kali ini saya akan menggunakan serprank yang merupakan web yang mempunyai tools generator untuk membuat Term And Service Secara otomatis.

1.Buka web Serprank dengan cara mengklik alamat berikut ini http://serprank.com/

2.Setelah itu arahkan kursor kepada Member Area lalu Klik Member Tool,seperti gambar di bawah ini

3.Setelah itu pilih Term And Conditions Generator seperti dibawah ini
4.Karena anda belum menjadi member,maka pilih Register seperti di bawah ini
5.Setelah Itu Klik Select seperti gambar dibawah ini

6.Isikan data-data yang di perlukan lalu checklist i agree to term and conditions for membershp dan klik submit and confirm
7.Setelah itu ulangi Langkah 2 dan 3 seperti diatas maka anda akan masuk ke sebuah halaman Term And Conditions Generator ,dan arahkan kebawah hingga menemui halaman seperti dibawah

 Keterangan:
Site URL: http://: Isikan dengan url blog anda seperti http://dirawan7.blogspot.co.id/

Email Address: Isikan dengan alaman email anda seperti irawandiki7@gmail.com

Privacy Policy URL: Isikan dengan url dari Laman Privacy Blog anda seperti http://dirawan7.blogspot.co.id/p/kebijakan-privasi-untuk-httpdirawan7.html ,bila anda belum tahu dan belum membuat Privacy Policy,kamu bisa membaca Cara Membuat Kebijakan Privasi atau Privacy Policy
Preferred Data Structure: Pilih Date-Month-Year agar urutan penanggalan updatenya tanggal bulan tahun

Setelah itu pilih Create My Term and Conditions

8.Setelah itu anda akan masuk kehalaman ini
copy Term And Conditions milik blog anda seperti diatas

9.Buka Blog kamu dan Klik Laman dan Pilih Laman Baru seperti gambar di bawah ini
10.Pastekan di kertas putih laman baru tepatnya di Compose seperti di bawah ini
11.Klik Publikasi

Itu dia pembelajaran kita kali ini tentang membuat Laman Syarat dan Ketentuan,Ada 4 Laman Yang Penting Untuk Blog Yaitu Laman Kebijakan Privasi,Laman Kontak,Laman Syarat dan Ketentuan,Dan Laman Daftar isi,maka dari itu usahakan anda membuat ke empat laman itu.Untuk mengetahui pengertian dan cara pembuatannya anda bisa melihat di blog saya ini

1 comments:


EmoticonEmoticon